Senin, 06 Juni 2016

1000 Langkah Kalahkan Mager Tanpa Stress



 
Source: Google Image

Rasa mager itu sering sekali mengganggu hari-hari mahasiswa, apalagi kalau sudah melewati semester satu dan dua. Rasanya, males kerjain ini dan itu, males untuk bergerak.  Padahal rasa mager itu berbahaya loh. Bukan hanya bisa mempengaruhi nilai-nilai kamu (ambis) tapi juga bisa merugikan masa kuliah kamu. Tapi ada nih beberapa cara gimana kamu bisa mengurangi rasa mager yang sering sekali mengganggu kamu:

1.      Pertama-tama kamu harus inget dulu kalau masa muda itu tidak selamanya loh (berat ya). Inget kalau nanti kalau sudah lulus nanti, kamu harus belajar mandiri maka dari itu dari zaman kuliah, kamu harus mempersiapkan diri kamu untuk masa depan

2.      Inget orang tua kamu. Cara ini sih yang paling ampuh ya (untuk teman-teman aku yang sering curhat mengenai betapa magernya mereka). Ya biasanya si kalau inget betapa orangtua kita sudah kerja keras untuk membiayai kuliah atau sekolah kamu, biasanya kamu akan tidak berani lag imager mageran.

3.      Tips selanjuntnya yang tidak kalah ampuhnya adalah bermimpilah setinggi-tingginya. Orang bilang kalau bermimpi terlalu tinggi nanti bis kecewa, tapi jangan salah, seringkali “If you can dream it, you can reach it”. Jadi janganlah takut untuk bermimpi, kalau kamu ada tujuan, pasti akan lebih semangat beraktifitas. :D

4.      Nah ini dia tips terakhir yang paling penting. Kadang-kadang (dan kemungkinan besar) kamu mager itu, pasti kamu pernah gagal melakukan sesuatu jadi kamu mulai menyerah dan tidak peduli lagi. Nah makanya kamu jangan lpa Be Positive! Kamu bisa kok, Don’t be afraid make your move !

Love,
Positive Jar: Crunchy Pudding
Spread the Positive!

  (Jno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar